Skip to main content
Maulid Nabi Muhammad SAW 2023  di SMAN 4 KENDARI

Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 di SMAN 4 KENDARI

Dalam rangka menambah rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, SMA Negeri 4 Kendari mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah di Era Modern 5.0". Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 29 September 2023 yang dihadiri seluruh guru dan peserta didik kelas X,XI dan XII SMA Negeri 4 Kendari. Kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat dan meriah.


Kepala SMA Negeri 4 Kendari Liyu, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sekolah melalui Rohani Islam (ROHIS) SMAN 4 Kendari, yang bertujuan sebagai pembelajaran bagi peserta didik khususnya yang beragama Islam dalam meneladani kepribadian Nabi Muhammad sehingga tercipta generasi dan pemuda Islam yang senantiasa meneladani akhlak mulia Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam serta menegakkan syariat dan sunnah-sunnah beliau dalam kehidupan sehari-sehari.

Kepala sekolah juga menghimbau bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa muslim, bahkan Ia mengitruksikan kepada guru-guru Pendidikan Agama Islam untuk memberikan nilai kepada siswa/siswi yang hadir di kegiatan ini. “saya harapkan untuk seluruh guru Pendidikan agama Islam untuk memberikan nilai yang bagus bagi siswa/siswi yang hadir dan memberikan nilai standar bagi yang tidak hadir dalam kegiatan maulid ini” Ucap Kepala SMAN 4 Kendari.

Ustadz Suryanagara, S.Ag., M.Pd juga menambahkan dalam tausiyahnya dikegiatan ini yakni beliau mengajak kepada jamaah untuk senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam sebagai bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, sebab dengan mencintai Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam bisa mendapatkan syafaat dari beliau di Yaumul akhir nanti. selain itu, beliau juga menyampaikan agar selalu meneladani akhlak mulia Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam, salah satunya dengan bertutur kata yang baik.

Kegiatan ini diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an dengan sarih tilawah dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris. Maulid terlihat semakin semarak dengan ratusan telur yang dihias kertas minyak warna warni  serta sajian makanan yang beraneka ragam yang dibawa masing-masing kelas. Di akhir acara, seluruh guru berkunjung kemasing-masing kelas untuk mencicipi makanan dan telur yang telah disajikan.

Kendari (29/9/23)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.